Translate

Tuesday 15 March 2016

PIDATO TENTANG NARKOBA DAN DISIPLIN WAKTU



Pidato “ Disiplin Dalam Mengatur Waktu Belajar ”

Assalamualaikum Wr. Wb

Yang terhormat, Bu Maryani selaku guru bidang studi Bahasa Indonesia.
Dan, teman – teman yang saya bangga kan.

Puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan kia nikmat sehat jasmani dan rohani, sehingga kita dapat berkumpul di ruang kelas ini.
Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan sebuah pidato tentang “ Disiplin Dalam Mengatur Waktu Belajar ”.
Di zaman modern sekarang ini jarang sekali ditemukan  seorang pelajar seperti kita, yang disiplin dalam mengatur waktu belajar. Hal tersebut dikarena kan kita lebih mementingkan waktu bermain atau pun di luar pelajaran. Kita mungkin merasa bahwa disiplin hanya bersifat mengatur – atur dan membatasi waktu kita bermain. Padahal kita salah, disiplin bukan bersifat mengatur, tetapi lebih menempatkan segala sesuatu berdasarkan waktu nya. Jika kita sudah terbiasa bersikap disiplin, maka akan berdampak baik pula bagi kita dalam dalam mencapai sebuah kesuksesan di hari mendatang. Mulailah dari sekarang kita harus belajar menjadi pribadi yang disiplin dalam mangetur waktu belajar, karena disiplin adalah kunci sebuah kesuksesan. Jangan sampai menyesal jika dari sekarang kita malas dan tidak disiplin, maka masa depan pun akan suram.
Pidato saya kali ini tidak bermaksud mengurui, tetapi lebih mengajak teman- teman untuk menjadi pribadi yang disiplin yang membuahkan masa depan cerah yang di penuhi senyuman kebahagian.
Sekian pidato saya kurang dan lebih nya mohon maaf.

Wassalamualaikum Wr. Wb




Pidato “ Narkoba di Kalangan Remaja ”

Assalamualaikum Wr. Wb

Yang terhormat, Bu Maryani selaku guru bidang studi Bahasa Indonesia.
Dan, teman – teman yang saya bangga kan.

Marilah kita puja dan puji syukur ke Hadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat jasmani dan rohani.
Pada kesempatan kali ini, saya akan menyampaikan  sebuah pidato tentang “Narkoba di Kalangan Remaja”.
Narkoba merupakan barang haram di mata agama dan illegal di mata hukum. Dengan mengonsumsi narkoba secara berlebihan dapat menimbulkan kecanduan yang tidak baik bagi kesehatan jasmani maupun rohani kita. Seperti yang kita ketahui narkoba dapat menyebar dengan cepat layak nya wabah. Narkoba tidak hanya ada di kalangan orang dewasa, tetapi sudah mewabah juga di kalangan remaja. Sebenarnya  ketentuan hukum sudah mengatur tentang hukuman yang akan di berikan kepada pengedar dan pengguna narkoba, tetapi masih banyak orang yang menyepele kan hal tersebut.
Marilah teman – teman kita kata kan “ Tidak ” pada narkoba dan jangan sampai kita memakai barang haram tersebut, yang dapat merusak masa depan kita. Jauhi lah narkoba dengan mempertebal keimanan kita, selalu meminta perlindungan dari Allah SWT, dan bergaul lah di lingkungan pergaulan yang sehat. Seperti kata pepatah, yaitu “ Karena nila setitik, Rusak susu sebelangga ”.
Pidato saya kali ini tidak bermaksud menggurui, tetapi untuk mengajak teman – teman agar menjauhi narkoba.
Sekian pidato saya kurang dan lebih nya mohon maaf.

Wassalamualaikum Wr. Wb





No comments:

Post a Comment